//
you're reading...
Uncategorized

Download Gratis Kamus Besar Bahasa Indonesia & Tesaurus Bahasa Indonesia

The Indonesian Freedom Writers

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI) terbit pertama kali pada 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak saat itu KKBI telah menjadi sumber rujukan penting di kalangan pecinta bahasa Indonesia di dalam maupun di luar negeri. Tatkala ada permasalahan dalam bahasa Indonesia, terjemahan dan padanan kata, KBBI selalu dianggap jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia, namun KKBI akan selalu diperbaharui dari waktu ke waktu.

KBBI Daring ini merupakan upaya penyediaan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama mampu memanfaatkan dan dalam jaringan teknologi informasi dan komunikasi.

Database KBBI Daring ini diambil dari KBBI Edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI sedang dan terus dilakukan. KKBI Edisi IV akan…

Lihat pos aslinya 143 kata lagi

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Kategori

follow

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: