//
you're reading...
Uncategorized

Wisuda Santri TPA Nurul Huda Temon, Kulon Progo

Wisuda yang diperuntukkan bagi santri TPA di wilayah Temon ini diselenggarakan secara rutin setiap 2 tahun sekali oleh badko rayon temon. Terakhir yaitu pada tahun 2010, dilaksanakn pada bulan Juni.
Dulu, jika santri sudah lulus IQRO dan sudah bisa membaca Al-Quran maka mereka secara langsung dapat mengikuti wisuda. Namun, 2 kali pergelaran wisuda yang lalu, panitia wisuda memberlakukan sistem tes. Hal ini direspon dan diterima baik oleh para ustadz/ah. Menurut Direktur kami hal ini sangat bagus, selain bisa mengetahui kemampuan para santri, hal ini dapat meningkatkan atau memacu belajar santri karena banyak yang harus di penuhi. Di antaranya adalah membaca Al-Quran dengan baik dengan mengacu pada Tajwid,hafalan surat-surat pendek, bacaan Shalat, dan hafalan ayat-ayat pilihan.
Alhamdulillah… santri dari TPA NURUL HUDA Temon pada tes wisuda terakhir lolos semua, dan salah satu santri kami masuk dalam 10 besar santri terbaik. Sungguh kebanggaan bagi kami selaku tenaga pengajar di TPA NURUL HUDA TEMON.
JALANNYA WISUDA….
Setelah menjalani tes, tiba saatnya bagi santri untuk di Wisuda. Para santri se-Kecamatan Temon berkumpul di halaman Masjid NURUL HUDA. Mereka mempersiapkan diri dengan toga dan aksesori masing-masing.

santri berbaris

start longmarch

Mereka akan melakukan longmarch telebih dahulu dari Masjid NURUL HUDA menuju Kantor Kecamatan Temon yang digunakan sebagai tempat wisuda santri yang hanya berjarak kurang dari 100 meter. Pukul 8 pagi para santri sudah berbaris rapi dan memulai berjalan. Sesampai di kantor kecamatan, mereka langsung duduk rapi di tempatnya masing-masing sesuai nomer urut mereka.

on the way

para santri sampai tempat pelaksanaan wisuda

para wali santri

para santri duduk mengikuti rangkaian acara wisuda

Acara ini berlangsung meriah. Apalagi di isi Tausiyah dari ustadz . Dengan pandai dan lihai ustadz  mempesona seluruh santri dan audience.
Selain dengan cara khas dia bercerita, dia memberikan sebuah tausiyah yang bermanfaat bagi para hadirin semuanya.

prosesi wisuda

Akhirnya prosesi wisuda selesai… eeeeiiitss,, tapi yang tak kan pernah ketinggalan adalah sesi FOTO. Di sesi ini para Ibu dan anak di persilahkan untuk berfoto.
Pesan yang mungkin kami sampaikan adalah “ Wisuda ini adalah batu lonjakan bagi para santri. Jadi ini bukanlah akhir perjuangan bagi para santri untuk belajar ilmu agama. “
Alhamdulillaaah.. sekian dari kami
                                                                                                                                                                                       Temon Kulon, Temon, KP

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Kategori

follow

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: